PEMERIKSAAN KUALITAS AIR PDAM KOTA MALANG

 

08 November 2019

            Layanan Air PDAM Kota Malang sudah siap minum, dengan batas parameter tertentu. PDAM Kota Malang sendiri memiliki Laboratorium untuk pemeriksaan kualitas air yang berdiri dibawah bagian Produksi PDAM Kota Malang. Parameter pemerikasaan yang dilakukan mengacu pada Permenkes 492 Tahun 2010. Secara rutin PDAM Kota Malang melakukan mengecakan kualitas layanan air minum pada Faountain Tab yang tersebar di titik titik seluruh kota Malang. PDAM juga secara rutin melakukan proses Chlorinasi sebelum layanan air minum di distribusikan ke Pelanggan.

            PDAM Kota Malang juga membuka layanan pemeriksaan kualitas air, ada persyaratan Administrasi diantaranya Mengisi formulir permohonan pemeriksaan kualitas air di Unit laboratorium. Membawa sampel air sesuai tujuan pemeriksaan konsumen 5 liter dalam jurigen untuk pemeriksaan kimia –fisika air dan 250 ml dalam botol steril dari laboratorium PDAM untuk pemeriksaan bakteriologi air.

            Biaya Pemeriksaan Air Laboraturium PDAM sangat terjangkau, Jenis Pemeriksaan Air dengan parameter fisika –kimia Rp 513.000,- dikerjakan selama 7 hari kerja dan  Jenis Pemeriksaan Air untuk parameter Bakteriologi Rp 90.000,- dikerjakan selama 7 hari.

 

 

humas PDAM Kota Malang