PDAM Kota Malang Mengadakan In House Training K3 guna Menjaga Pelayanan yang Efektif, Efisien dan Ekonomis

 

Selasa 01 Oktober 2019

PDAM Kota Malang melaksanakan Pelatihan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) In House Training  tingkat dasar bagi para karyawan PDAM yang didukung oleh Bagian SDM yang selanjutnya nanti akan dijadikan petugas K3 pada bagian masing-masing.

In House Training K3 dibuka oleh Direktur Utama PDAM Kota Malang M. Nor Muhlas S.Pd, M.Si. Dalam sambutannya, Beliau menyampaikan dukungan secara penuh untuk kegiatan semacam ini serta mengingatkan pentingnya pelatihan K3, karena berbagai macam resiko kerja yang kapan saja bisa terjadi pada karyawan PDAM Kota Malang. “Saya akan mendukung penuh kegiatan-kegiatan semacam ini, sebab nantinya akan timbul kesadaran pada seluruh karyawan tentang kesehatan dan keselamatan kerja. Hal itu akan mengurangi angka kecelakaan kerja sehingga pelayanan yang diberikan PDAM Kota Malang kepada para Pelanggan akan Efektif, Efisien dan Ekonomis. “ kata Beliau

Pada pelatihan dasar ini, ada 4 pokok materi yang disampaikan, Dasar-Dasar K3, Alat Pelindung Diri (APD), Rambu-rambu Sementara, dan yang terakhir yaitu Pertolongan Pertama (First Aid). Keempat materi tersebut disampaikan oleh para Instruktur K3 yang semuanya adalah karyawan PDAM Kota Malang.

Harapannya, pelatihan ini akan terus berlanjut menuju jenjang-jenjang selanjutnya, dari simulasi, survey alat-alat keamanan hingga Study Banding ke perusahaan lain sehingga para petugas ini bisa dimenjaga keselamatannya sendiri dan rekan-rekan kerja di Bagiannya masing-masing.

 

 

                                                                                                                                                Humas PDAM Kota Malang