DIREKTUR UTAMA TINJAU KEBUTUHAN PASOKAN AIR UNTUK KEBUTUHAN RAMADHAN DAN LEBARAN

Malang, 15 Mei 2019,

Direktur Utama PDAM Kota Malang, M Nor Muhlas meninjau Tandon dan Water Tank untuk memastikan pasokan layanan Air minum ke masyarakat Kota Malang selama bulan Ramadhan dan Lebaran agar dapat tercukupi.

M Nor Muhlas selaku Direktur Utama mengungkapkan “Kami melakukan monitoring kesiapan menjelang Lebaran. Insya Allah, Lebaran masih bisa mengatasi kebutuhan air warga,” ujar Muhlas. Dalam mengecek langsung kondisi air pada masing- masing Tandon dan Water Tank. Beliau menjelaskan juga bahwa "Tidak ada gangguan yang berarti sepanjang pengecekan dan memprediksi, ada peningkatan penggunaan air konsumsi selama Ramadhan hingga beberapa hari setelah lebaran, meski banyak mahasiswa yang pulang kampung, namun sebagai tujuan wisata, akan banyak orang yang datang ke Kota Malang, “ Kebutuhan masyarakat saat lebaran mengalami peningkatan termasuk air, disamping tujuan wisata, ujarnya.

PDAM Kota Malang telah mempersiapkan suku cadang untuk mengantisipasi gangguan. “Hal itu bagian dari bentuk pelayanan public. Sekalipun potensinya belum terlihat, tapi sudah ada kesiagaan sejak dini.”

M Nor Muhlas menambahkan, dirinya juga telah melakukan komunikasi dengan pihak  PDAM Kabupaten Malang dan PDAM kota Batu. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan sinergitas antar daerah dalam upaya pemberian layanan kepada Masyarakat.

M Nor muhlas juga melakukan pendekatan  dengan  PDAM Kabupaten  Malang dan Kota Batu agar hubungan antara Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu tetap terjaga dengan baik. Hal ini di tindaklanjuti, pada hari Jumat tgl.17 Mei 2019 yang lalu, PDAM Kota Malang mengadakan  sepak bola persahabatan dengan PDAM Kota Batu sekaligus buka puasa bersama. Scor yang diperoleh yaitu 7- 3, para pemain bermain dengan semangat dan penuh keakraban. Hal serupa juga dilakukan dengan kegiatan yang sama dengan PDAM Kabupaten Malang.

Direktur PDAM Kota Malang menyampaikan “Kegiatan ini sebagai bentuk silaturahmi antar Perusahaan Air Minum Daerah, karena kita tau pentingnya saling menjaga kebersamaan sesama tukang ledeng, dengan harapannya, ya ketika kita ada permasalahan kita dapat menyelesaikan dengan cara - cara yang lebih kekeluargaan. Intinya ada komunikasi di Perusahaan Daerah ini, dari institusi to institusi dari person to person, lebih enak kalo kita punya kedekatan secara emosional”.

Direktur Utama PDAM Kota Batu Edi Sunaedi Juga  memberikan harapan bahwa  “Ya ini sebagian kecil media untuk menjalin persahabatan dan persaudaraan, medianya banyak sebenarnya. Bisa sepak bola, bisa juga nanti komunikasi yang lain. Ini adalah satu awal yang harus kita mulai, saya sangat respect dan apresiasi ya terhadap mas muhlas yang menggagas acara ini. Hubungan seperti ini sudah kita sounding ke teman-teman PDAM se Jawa Timur yang kebetulan saya wakil pengurus PERPAMSI Jawa Timur, sebagai salah satu bentuk silaturahmi. Dari PDAM Kota Batu jg mengharapkan persahabatan ini tdk berhenti di sini aja, bahkan dari segi managerial  akan mengirim beberapa karyawan kami untuk sharing ilmu secara langsung dengan teman teman di PDAM Kota Malang” untuk menimba ilmu khususnya pemasangan jaringan demi pelayanan yg lebih maksimal.