AIR PDAM TERBAIK DI TINGKAT INTERNASIONAL

 

Malang, 12 September 2017

Pemerintah Kota Malang dinilai mampu menjalankan program air bersih. Hal ini dapat dilihat dari diraihnya penghargaan “The 3rd Certificates of Recognition 2017 untuk indikator clean water di ajang ASEAN ESC (Enviromentally Sustainable City) Award yang diterima di Brunei Darussalam Selasa, 12 September 2017. Penghargaan tersebut  diberikan Kementrian Pembangunan Bandar Seri Bengawan kepada Walikota Malang H.Mohammad Anton yang saat itu didampingi oleh Direktur Utama PDAM Kota Malang. Sementara itu, Kabag Humas Pemerintah Kota Malang Nur Widianto menyatakan, pemkot mendapatkan penghargaan ditingkat Internasional itu karena komitmennya menjaga lingkungan.

Air Bersih yang digunakan oleh masyarakat Kota Malang saat ini adalah air yang dikelola oleh PDAM Kota Malang. Dibawah Pimpinan Direktur utama HM. Jemianto, PDAM Kota Malang mampu menyediakan air bersih untuk seluruh warga Kota Malang. Hal ini dapat dibuktikan dari keberhasilan program Zona Air Minum Prima (ZAMP) dalam mendukung program pemerintah 100-0-100 dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR yang sudah terealisasikan pada tahun 2018.

Zona Air Minum Prima (ZAMP) adalah program PDAM Kota Malang untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga Kota Malang dimana air yang mengalir ke pelanggan sudah siap minum tanpa harus dimasak terlebih dahulu karena sebelumnya sudah disterilkan melalui proses Chlorinasi. Target yang semula diharapkan akan terealisasi di tahun 2019, dapat dicapai oleh PDAM Kota Malang di tahun 2018.

-humaspdamkotamalang-