PDAM Kota Banyuwangi Kunjungi PDAM Kota Malang untuk Studi Banding Manajemen Aset

 

Pengelolahan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di PDAM Kota Malang sudah berbasis teknologi informasi digital yang sudah terintegrasi, dengan adanya keberhasilan penerapan inovasi tersebut membuat PDAM Kota Malang menjadi tempat studi tiru dari PDAM – PDAM lain di Indonesia, salah satunya dari PDAM Kota Banyuwangi yang ingin mengetahui tentang Manajemen Asset PDAM Kota Malang.

Tim dari PDAM Banyuwangi diterima langsung oleh Direktur Administasi dan Keuangan PDAM Kota Malang Moch. Syaifudin Zuhri,SE,MM beserta Asisten Manajer Perencanaan Aset Dudi Bambang S, S.Si dan Asisten Manajer Software Depri Setiawan, S.Kom beserta staf. PDAM Kota Banyuwangi ingin mengetahui tentang pengelolaan manajemen asset yang berbasis aplikasi, sehingga mempermudah user dalam menggunakannya.

Tidak hanya itu, PDAM Kota Banyuwangi juga belajar tentang aplikasi KPI yang digunakan sebagai kontrol manajemen terhadap proses monitoring dan maintenance asset yang dimiliki PDAM Kota Malang, di PDAM Kota Malang setiap petugas dibekali smartphone untuk proses pekerjaan melalui Work Order, sehingga dapat dihitung sebagai indikator kuantitatif yang digunakan perusahaan atau industri untuk mengukur kinerja dalam hal memenuhi tujuan strategis dan operasional.

 

                                                                                                                                                Humas PDAM Kota Malang