STAND PASAR MURAH PDAM KOTA MALANG DISERBU WARGA

Malang, 27 Mei 2019

PDAM Kota Malang & Dharmawanita   turut ambil bagian dalam Pasar Murah Ramadhan yang digelar Pemerintah Kota Malang pada hari senin tanggal 27- 28 Mei 2019 di kawasan Stadion Gajayanan pasar murah tersebut bertujuan memenuhi kebutuhan pokok maupun kebutuhan lainnya khusunya untuk persiapan Hari Raya Idul FItri 2019, warga sangat antusias sekali karena harga yang ditawarkan PDAM di bawah harga pasar.

Kurang lebih ada 53 stan yang berpartisipasi dalam gelaran pasar murah ini , yakni pemerintah Kota Malang, BUMD, BUMN, distributor bahan pangan, unsur perbankan, kesehatan, UMKM, hingga organisasi kemasyarakatan yang terdiri dari kebutuhan bahan pokok, aneka baju, & produk-produk UMKM.

Sementara itu, Walikota Malang Sutiaji salam sambutan pembukaan mengatakan bahwa kegiatan ini selain dalam rangka untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan mereka juga untuk menekan inflansi “Karena biasanya pada saat menjelang Idul Fitri tingkat inflasi akan lebih tinggi, hal tersebut disebabkan oleh kecenderungan masyarakat yang lebih konsumtif” ujar Sutiaji.

Pasar Murah Ramadhan juga salah satu upaya Pemkot Malang dalam upaya menyejahterakan masyarakat Kota Malang. Disadari Sutiaj, menjelang Lebaran kebutuhan masyarakat akan sembako dan bahan lainnya meningkat. “Kalau di sini harganya lebih murah dari pasaran pada umumnya. Menurut UU, kesejahteraan rakyat itu menjadi tanggung jawab pemerinta. Ini salah satu upayanya.” Tegas Sutiaji

Sutiaji juga memastikan kalau ketersediaan bahan pangan di Kota Malang aman hingga pasca Lebaran. Pemkot Malang bersama sejumlah pihak meninjau beberapa tempat seperti Bulog dan Pasar Rakyat untuk memastikan ketersediaan bahan pangan.

                                                                                                            Humas PDAM Kota Malang